Selasa, 26 Mei 2015

Ketika Mahasiswa Mulai Jenuh #EdisiJenuhKuliah

Halo sob, lama tak menulis di blog ini. Cukup rindu juga setelah 5 tahun lebih ninggalin dunia blogging. Akhirnya punya waktu untuk nulis lagi. Kali ini saya ingin menumpahkan rasa jenuh saya dengan aktivitas perkuliahan yg menurut saya sangat-sangat membosankan. Mungkin ini yg namanya jenuh kuliah ya?

Dulu waktu masih SMA, saya selalu berfikir kuliah itu menyenangkan...rambut boleh gondrong, pakaian bebas, sepatu bebas...sampai-sampai saya mengatakan “kapankah saya lulus sma? Ga sabar pengen jadi anak kuliah”. Semuanya terlihat sangat menyenangkan...

Tapi kembali lagi, apa yang kita lihat menyenangkan, belum tentu rasanya menyenangkan. Kenapa? Karena penglihatan & perasaan itu berbeda. Sekarang setelah berstatus “mahasiswa” ternyata apa yg dulu sy kira menyenangkan ternyata berbanding terbalik dgn keadaan. Tugas yang menumpuk, jadwal kuliah sana-sini yg jadwalnya kadang berubah tanpa pemberitahuan, dosen yang “killer”, senior yang selalu mengintai, serta teman yg menurut saya kurang “friendly” telah membuka mata saya bahwa ternyata kondisi perkuliahan itu tidak seindah yang biasa kita lihat di TV.

Mungkin inilah saat dimana saya merasakan titik jenuh kuliah. Tiap hari begadang, diusir dosen karena telat bangun & ngampus, nilai hancur, uang yg menipis & rasanya malu untuk minta ke orang tua. Efeknya bolos kuliah, tugas tidak terfikirkan lagi, Cuma nongkrong di wifi.id browsing ga jelas, dan kejadiannya terus berulang. . Ingin lulus tepat waktu tapi nilai belum mendukung. Ingin nilai yang diraih bisa tinggi tapi sering bolos kuliah. Ingin rajin mengikuti perkuliahan tapi sering telat karena begadang. Ingin pola tidur normal kembali agar tidak begadang lagi tapi tugas menumpuk. Ingin tugas cepat selesai tapi tugas dari mata kuliah yang lain datang lagi.

Sejujurnya, saya ingin semester ini segera berakhir, pengen segera bertemu orang tua. Jujur saja motivasi saya kuliah Cuma untuk ngejar cita-cita (Dosen/Guru) & membahagiakan orangtua. Fyuh, maybe i need refreshing.

Untuk tulisan kali ini mungkin cukup segini aja ya, bingung mau nulis lagi, intinya, sekarang saya jenuh kuliah dan mungkin saya butuh liburan hahaha...

0 Comments:

Posting Komentar