Minggu, 15 Agustus 2010

Firefox Maemo 1.0,mobile browser pertama keluaran Mozilla

Baru-baru ini Mozilla mengeluarkan software terbaru yaitu Firefox Maemo 1.0.Salah satu fitur utama dari web browser Firefox sendiri adalah add-ons, yang mana merupakan solusi yang diberikan kepada para penggunanya. Add-ons ini nantinya memungkinkan setiap handset berbasis Maemo untuk menyesuaikan browsernya ke lebih dari 40 add-ons yang kini telah tersedia di website Mozilla. Beberapa add-ons yang dapat Anda jajal adalah seperti AdBlock Plus, URL Fixer, TwitterBar, Language Translators ataupun Geo Guides. Add-ons Manager sendiri akan memudahkan proses instalasi.
Beberapa fitur pada mobile browser Firefox ini memang cukup familiar bagi Anda yang sudah biasa menggunakan browser Firefox pada komputer Anda, seperti fitur-fitur berikut ini :

* Awesome Bar – Memudahkan Anda mengunjungi website favorit hanya dengan menekan tombol-tombol tertentu saja
* Weave Sync – Sinkronisasi Firefox tabs, History, Bookmarks dn Passwords di antara komputer dan ponsel untuk memudahkan Anda berselancar di dunia maya
* Add-ons – Kustomisasi Firefox dengan fungsi-fungsi tertentu seperti game dan news reader
* Location-Aware Browsing – Menampilkan peta dan informasi yang relevan dengan lokasi Anda
* Tabbed browsing – Menampilkan tab yang sedang dibuka sebagai thumbnail untuk memudahkan mengidentifikasi halaman yang sedang dibuka
* Safe Browsing – Kemudahan dalam mengakses dan mengedit pengaturan keamanan.
* Saat ini sudah tersedia lebih dari 30 bahasa
Pada saat yang sama, browser ini juga memungkinkan para pengembang untuk menciptakan aplikasi yang canggih, yang menggunakan teknologi seperti HTML5, CSS dan JavaScript. Gunanya adalah untuk mereka yang tertarik untuk memodifikasi browser ini nantinya.
“Memboyong Firefox ke handset mobile adalah langkah berikutnya yang mana untuk memenuhi misi Mozilla dalam menyedikan wadah untuk berselancar apapun perangkatnya dan lokasinya. Aman, canggih dan bisa dikustomisasi, Firefox adalah mobile browser paling modern yang saat ini tersedia dan bisa dioptimalkan oleh para penggunanya. Pada prinsipnya browser ini akan menimilkan mengetik, seperti dengan adanya sinkronisasi pada browser Firefox.” jelas Eric Jostedt pada website Mozilla.

0 Comments:

Posting Komentar