Selasa, 25 Oktober 2011

"Ubuntu" OS yang ribet...Kata Siapa???

Assalamu Alaikum Wr.Wb.
Kesempatan ini saya akan membahas linux...Yapzt...kata orang Ubuntu adalah OS yang ribet.
Ubuntu ribet? Ubuntu? Apa?

Linux itu tidak penting.

Yang penting adalah apa yang bisa dilakukan dengan Linux.

Kalau teman Anda itu menghina Ubuntu, berarti menghina Linux juga. Kalau begitu, teman Anda beranggapan Linux itu gak berguna. Lha kalau memang Linux gak berguna, kok bisa Linux seperti ini: http://teknoplasma.com/linux

dan ini:

http://teknoplasma.com/linux-dalam-pandangan-pengguna-awam
?

Kalau memang Linux dihina demikian, itu tidak masalah. Lha Linux itu dipakai di 90% lebih superkomputer terkuat dunia. Google.com dan gmail.com juga pakai Linux. Itu kenapa? Kalau Anda yang dihina, silakan tersenyum. Anggap saja angin lalu. Kalau bisa, biarkan mereka tahu kebenarannya. Ya, saya salut pada Anda.


Tidak perlu saling menghina dan menyalahkan. Hidup damai itu enak.





nb: Linux itu tidak penting, Tapi kalau melihat apa-apa yang bisa dilakukan dengan Linux, linux akhirnya penting juga.

Linux itu os yg pengoprasiannya paling mudah, maybe yg mereka anggap susah itu mode textnya (terminal). soalnya hal kayak gitu dilinux itu dibuka n bebas buat digunakan, tapi di window n mac os hal kayak gitu dirahasiakan. jadinya kesannya ribet, padahal itu cuma option aja sifatnya. makanya susahnya disitu kalo ngomong sama orang yg gak paham ttg Unix sistem. lain x kalo ketemu orang yg kayak gitu, bilang aja "kalo gak tau fungsi n kegunaan dari os2 berbasis Linux (unix sistem) gak usah menilai, itu sugestif. kalo pengen tau, ya tanya aja orang yg faham ttg Linux (Ubuntu)".

Jadi, masih kah anda menilai Ubuntu OS yang ribet???
Kembali ke anda....

Sekian dulu postingan saya..
Thanks...
Wassalam...







5 Comments:

  1. salam.
    Memang kesadaran kita akan suatu aplikasi sistem yang powerfull memang masih kurang, dan kita masih terlena dengan bentuk2 komersial yang lebih banyak menindas kita secara tidak langsung,sehingga kita senantiasa melakukan pembajakan, dan banyak aplikasi open source yang tidak kita gunakan, yang lebih bisa di gunakan dengan berbagai keperluan dan tak kalah dengan aplikasi yang komersil, saatnya kita beralih pada aplikasi yang lebih ramah dan tak membebani, serta membuat kita lebih banyak belajar, bukan memanjakan kita, ya dengan menggunakan produk GNU dan turunannya.
    salam.

    BalasHapus
  2. orang yang beranggapan kalo ubuntu os ribet, itu adalah anggapan yang salah. saya sendiri pernah menggunakan ubuntu os nggak ribet kok. malah friendly

    BalasHapus
  3. hehehe,,,,ubuntu emang hebat tuh...ane aja pake ubuntu di server warnet ane,,,,sip deh pokoknya

    BalasHapus
  4. yG bilang ribet dan gak penting itU mungkin org2 yg males tUk belajar, tahunya cuma menghina. Padahl linux itu indah, mudah, aman dan halal.

    BalasHapus
  5. gan, k0k blognya teknoplasma gak bisa dibuka ych? Padahal aku suka banget tUch artikel. Kl0' agan punya artikelnya. Di post d0ng gan ..

    BalasHapus